Kebiasan Buruk Yang Bisa Menyebabkan Keguguran

Kebiasan Buruk Yang Bisa Menyebabkan Keguguran –  Anda pasti juga tidak menginginkan peristiwa ini terjadi pada calon buah hati Anda. Maka dari itu Ladies, berusahalah untuk hidup sehat dan tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi kondisi janin Anda.

Dalam keguguran, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal itu terjadi, salah satunya adalah kebiasaan buruk. Janin adalah fase pertumbuhan yang sangat rentan terhadap segala hal yang dilakukan oleh seorang ibu. Dilansir melalui womenworld.org, ada kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan keguguran terjadi, seperti:

Kebiasan Buruk Yang Bisa Menyebabkan Keguguran

Kebiasan Buruk Yang Bisa Menyebabkan Keguguran

1. Makan makanan mentah

Makanan mentah terkadang mengandung berbagai jenis bakteri seperti E. Coli, listeria, campylobacter, salmonella yang dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur dan meninggalnya bayi saat lahir. Jika Anda ingin meminum susu, pastikan susu yang Anda konsumsi benar-benar matang karena didalam susu mentah terdapat bakteri listeria yang dapat meningkatkan risiko keguguran.

2. Menggosok perut saat hamil

Banyak wanita hamil berpikir bahwa menggosok perut berarti memberikan interaksi, menghibur dan memanjakan calon bayi, sehingga mereka sering menggosok perutnya. Beberapa wanita lain takut kulit pecah-pecah, sehingga mereka menggunakan jenis krim kulit untuk menggosok, memijat kulit perut mereka agar krim menyerap lebih dalam dan lebih efektif melindungi kulit. Namun, mereka tidak tahu bahwa hal ini akan mempengaruhi dinding perut dan dapat menyebabkan kekacauan janin karena rahim akan menyusut.

3. Berjalan

Banyak orang percaya bahwa berjalan-jalan akan banyak membantu kelahiran agar lebih mudah. Pada kenyataannya, jika Anda berjalan terlalu banyak, Anda dapat menciptakan tekanan pada tulang pinggul dan perut. Akibatnya, dapat menyebabkan kelahiran prematur.

Nahitu adalah sebagian kebiasaan yang bisa menambah resiko keguguran pada kehamilan Anda jika Anda melakukannya terlalu sering. Berkonsultasi kepada dokter tentang hal-hal yang tidak baik dilakukan pada saat hamil adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga kehamilan Anda.

Please Share
Baca Juga Artikel  Cara Menggugurkan Kandungan Dengan Paracetamol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *